Solusi Masalah ERROR CODE 80070020, 80073712, DAN 0X800F081F

Bookmark and Share
ERROR CODE 80070020, 80073712, DAN 0X800F081F
Nah, lain lagi jika pada saat proses update terdapat error code seperti yang diatas ini, langkahnya berbeda lagi. yaitu :
1. Jalankan CMD (Command Prompt) sebagai administrator.
2. Ketik perintah berikut ini lalu tekan enter

dism /online /remove-package/packagename:Package_for_KB2919355~31bf3856ad364e35~amd64~~6.3.1.14

ketik perintah berikut ini
ketik tanpa spasi
 lalu, setelah perintah pertama sukses, lanjut ketikkan perintah ini

dism /online /cleanup-image /startcomponentcleanup

selanjutnya anda dapat melanjutkan proses update ke windows 8.1 tanpa masalah. harap diperhatikan juga agar tidak memasang software semacam Deep Freeze karena dapat membuat system corrupt ketika update. jika anda terlanjut memasang deep freeze, anda dapat menghapusnya dengan mengikuti langkah - langkah pada artikel Cara Menghapus Deep Freeze.

itulah dia Solusi Gagal Update Windows 8.1, semoga bermanfaat. jangan lupa tinggalkan komentar jika anda memiliki pertanyaan seputar masalah pada komputer, dan like juga fanspage kami untuk mendapatkan info terbaru seputar dunia teknologi (^_^)>. salam MyRepairSolution Blog.
Penjelasan Tentang DirectX Pada Komputer
07 Agustus 2014 17:36
Jika kalian sering berkutat dengan komputer ataupun laptop, pasti kalian pernah mendengar kata "Directx". setiap kita hendak bermain game, atau menyetel musik pada komputer baru pasti kita seolah - olah di wajibkan untuk menginstall directx terlebih dahulu, bahkan  banyak sekali dari kita yang menjadikan hasil diagnosa dari directx ini untuk dapat melihat spesifikasi dari suatu komputer dengan dxdiag.

directx microsoft
apa itu directx ?

nah, apakah kalian sudah mengetahui, sebenarnya apasih directx itu ? kenapa sih harus ada directx ? yup, pada pembahasan kali ini admin ingin menjelaskan Pengertian Apa Itu Directx ?. dan Apa Itu Fungsi Directx? agar kita semua menjadi paham betul, sebenarnya seberapa penting aplikasi yang satu ini.

Apa itu DirectX ?
Directx adalah sebuah aplikasi yang pada dasarnya menghubungkan sebuah program terhadap hardware. seperti misalnya mengizinkan game untuk berinteraksi dengan gamepad dan video card. biasanya disebut dengan istilah Application Programming Interfaces (API). Definisi yang lain yaitu directx merupakan sebuah kumpulan API yang berisi command atau perintah untuk menangani hal dalam pemrograman multimedia khususnya game dalam sistem operasi Microsoft Windows.


Komponen DirectX
DirectX memiliki beberapa komponen yang saling melengkapi untuk dapat mengoptimalkan kinerja hardware, diantaranya :

1. DirectX Graphics.

merupakan komponen dalam directx yang menangani masalah pada graphic, biasanya sangat dibutuhkan oleh games yang akan kita mainkan. mulai dari direct draw ( graphic 2 dimensi ) sampai direct3d ( graphic 3 dimensi.

2. DirectX Input.

komponen pada directx yang menangani bagian peripheral hardware input, seperti mouse, keyboard, joystick, dll.

3. DirectX Sound
komponen dasar yang berisi konfigurasi audio pada komputer. banyak media player yang mewajibkan adanya direct sound ini seperti misalnya VLC player dan WinAMP.


Cara Kerja DirectX
 DirectX merupakan penghubung interface antara hardware dalam komputer kita dan Sistem operasi, yang merupakan bagian dari Windows API (Application Programming Interface). Dalam penerapannya, ketika developer game ingin memutar file suara, maka mereka hanya perlu memanggil library yang sesuai. Pada waktu game berjalan, ia memanggil DirectX API, yang akan memutar file suara.

Dengan kata lain developer game tidak perlu tahu jenis sound card apa yang diakan dipakai oleh user, apa yang dapat dilakukannya, atau bagaimana berbicara kepadanya. Microsoft telah menyediakan DirectX, dan pabrikan sound card telah menyediakan driver yang berkemampuan DirectX. jadi developer hanya menanyakan suara yang ingin dimainkan, dan ini berlaku untuk semua jenis komputer.

jika komputer kita tidak memiliki directx, jangan khawatir karena fungsi komputer akan tetap berjalan seperti biasa, tidak akan ada kerusakan seputar Booting atau lainnya.

Cara Check Versi DirectX
terkadang game yang ingin kita install membutuhkan sistem yang memiliki versi directx tertentu, misalnya pada game - game terkini, di rekomendasikan untuk mempunyai versi directx11. nah apakah anda tahu versi directx yang ada pada komputer anda ?
cara mengeceknya cukup mudah., ikuti langkah - langkah berikut ini :
pertama, tekan tombol CTRL + R hingga muncul kotak dialog run, lalu ketik "DXDIAG" dan tekan enter.

cara menjalankan dxdiag
ketik dxdiag
setelah itu akan muncul jendela DirectX Diagnostic Tools. kita sebut dxdiag saja, nah disini kita bisa melihat spesifikasi komputer ataupun laptop kita secara ringkas Nama komputer, waktu, bahasa, processor, memory RAM, Bios dan tentunya Versi DirectX.

versi directx
Versi Directx
nah seperti pada gambar diatas, komputer admin memiliki directx versi 11. dengan sistem operasi windows 7. yup, memang benar bahwa versi paling terbaru saat ini masih pada versi 11, namun kabarnya pada tahun 2014 ini microsoft akan meluncurkan directx versi 12. wow, tentunya smakin bagus graphic yang akan mampu di hasilkan oleh komputer kita nantinya.

tapi harap jangan salah bahwa directx ini tidak membuat performa grafis komputer kita naik, melainkan hanya mengoptimalkan saja. performa grafis tetap di pengaruhi oleh kartu grafis atau VGA yang kita gunakan.

nah itulah dia artikel mengenai Pengertian dan Komponen DirectX, semoga bermanfaat bagi kamu semua. jangan lupa tinggalkan komentar atau like fanspage kami untuk selalu mendapatkan update seputar dunia komputer tentunya dari blog Solusi Masalah Pada Komputer.

Solusi Print Spooler Error 1068 Dengan Cepat
27 Juli 2014 0:23
Beberapa waktu yang lalu, admin sudah memberikan informasi mengenai cara mengatasi error ink absorber full Pada Printer Canon dan tak ketinggalan juga bagaimana cara melakukan reset pada printer canon IP 2770. nah pada kesempatan kali ini admin akan memberikan sebuah informasi mengenai error yang biasanya juga terjadi pada hampir semua printer ( HP, Canon, Epson, dll ).
cara atasi print tidak bisa
Cannot start Printing ?

ketika kita hendak melakukan proses printing yang dilakukan dari komputer kita, atau banyak juga kasus yang terjadi ketika kita hendak melakukan proser print melalui koneksi lokal (LAN) tiba - tiba terdapat notifikasi warning error yang menyatakan "Could not start the Print Spooler service on Local computer". hal ini sama seperti yang admin alami beberapa waktu kemarin, dan itulah kenapa pada kesempatan kali ini admin ingin memberikan informasi Solusi Mengatasi Error Print Spooler Service menggunakan beberapa metode. silahkan disimak.

Indikasi Error Print Spooler
masalah seperti ini biasanya terjadi pada printer yang terkoneksi dengan jaringan lokal seperti LAN yang merupakan masalah umum sebuah driver printer. Print Spooler merupakan sebuah software yang mengkomunikasikan antara printer dan Sistem operasi windows. tapi terkadang proses tersebut mengalami kerusakan akibat driver yang corrupt  dan akhirnya service print spooler mengalami gangguan dan tidak bisa meregistrasikan statusnya. kita bisa memperbaiki "print  spooler error 1068" dengan melakukan beberapa cara yang akan kita bahas.

jika komputer kita mengalami masalah Print Spooler Service error ini, maka akan keluar notifikasi seperti berikut
masalah print spooler di windows XP
print spooler error XP

    “Services
    Could not start the Print Spooler service on Local computer.
    Error 1068: The dependency service or group failed to start.”

gambar diatas jika terjadi di sistem operasi windows XP, sedangkan jika terjadi di windows 7 maka akan muncul seperti ini.
print spooler error di windows 7
print spooler error windows 7


    “Services
    Windows could not start the Print Spooler service on Local computer.
    Error 1068: The dependency service or group failed to start.”


Cara Mengatasi
Ada beberapa langkah yang dapat kita lakukan untuk mengatasi Error 1068 Print Spooler langkah yang awal yang dapat dilakukan adalah dengan mengaktifkan secara manual services print spooler. pertama, buka "services.msc" pada kotak dialog run.

akses konfigurasi services windows
ketik services.msc lalu tekan ok
setelah itu akan muncul jendela services windows, disini kita cari service print spooler, jika ada double pada pilihan tersebut.
daftar services windows
daftar services windows

selanjutnya setelah keluar jendela service print spooler, kita klik START, biasanya akan ada dialog konfirmasi, klik yes.

mengaktifkan service print spooler
klik start pada service status
sekarang, coba lakukan print dokumen. jika belum berhasil, silahkan ikuti langkah selanjutnya.


Metode Fixit
ini merupakan metode dengan menggunakan software bantuan dari techsupportall dimana fungsinya dapat secara otomatis memperbaiki jika terjadi error Print Spooler : Error 1068. caranya, silahkan dapatkan toolsnya di bawah ini.

PRINT-SPOOLER-FIX.EXE  << klik


jalankan Print Spooler Repair Toolsnya, lalu klik Scan maka secara otomatis aplikasi tersebut akan memperbaiki masalah print spooler, tunggu kira - kira 3 menit hingga proses selesai, setelah selesai, coba sekarang test print. dan voila ! printer kamu sudah bisa di gunakan kembali tanpa ada masalah :)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar