Cara Menyetting Google Membersihkan API

Bookmark and Share

Spring Cleaning : Google Membersihkan API



Spring cleaning merupakan sebuah istilah untuk 'bersih-bersih' rumah pada hari pertama musim semi (berlaku untuk daerah dengan empat musim). Spring Cleaning juga dilakukan oleh Google. Google akan membersihkan beberapa API-nya karena dirasa sudah terlalu banyak. Beberapa API akan benar-benar "dimatikan", sedangkan yang lain hanya akan dibuat "akan dimatikan", namun belum ada jadwal kapan akan dimatikan. Berikut adalah beberapa API dari kedua jenis di atas :
  • API yang "akan dimatikan" :  Code Search API,Diacritize API, Feedburner APIs, Finance API, Power Meter API, Sidewiki API, Wave API.
  • API yang "dimatikan" : Blog Search API, Books Data API and Books JavaScript API (not the new API), Image Search API, News Search API,Patent Search API, Safe Browsing API (v1 only), Translate API, Transliterate API, Video Search API, Virtual Keyboard API.
Kebanyakan API, akan "dimatikan" pada tanggal 1 Desember 2011. Hal ini menyebabkan para software developer yang telah membuat aplikasi dengan API tersebut diatas 'kelabakan'. Otomatis dengan dimatikannya beberapa API di atas, perlu perubahan code dalam aplikasi.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar